Saturday 13 August 2016

Komplotan pembobol minimarket di bekuk polisi

Enam tersangka spesialis pembobol minimarket dan toko suku cadang yang beroperasi di beberapa daerah ditangkap Satreskrim Polres Subang. Selain di Subang, para tersangka juga telah puluhan kali beraksi di daerah lain seperti Karawang, Bekasi, Tangerang, dan Jakarta. Barang bukti yang diamankan dua mobil sewaan, dan berbagai spare part serta alat-alat yang digunakan tersangka.

"Di Subang, tersangka mengaku sudah lima kali membongkar mini market. Di daerah lain, sasarannya toko suku cadang masing-masing Karawang 20 kali, Tangerang 15 kali, bekasi 18 kali, dan Jakarta 20 kali," kata Kapolres Subang Yudhi Sulistianto Wahid didampingi Kasat Reskrim Yandri Mono, Sabtu 13 Agustus 2016.

Yudhi mengatakan, keenam tersangka ditangkap pada 4 Agustus 2016 lalu saat akan mencuri toko kelontongan. Belum sempat beraksi, mereka diketahui satpam. Mereka lari, petugas Satreskrim mendapat laporan langsung melakukan pengejaran akhirnya bisa menangkap mereka di gerbang pintu tol Kalijati.

Keenam tersangka tersebut yaitu Al (28), JL (24), dan Ro (22) warga Tangerang. Kemudian Ad (22) Warga Jakarta Timur, In (24), dan Ar (23) warga Lampung Timur.

"Modus tersangka mematikan listrik, merusak kunci gembok, dan CCTV, lalu mengambil barang-barang. Saat ini masih ada tersangka lain yang masih dalam pencarian," katanya. Selain menangkap tersangka, petugas juga mengamankan dua mobil sewaan yang digunakan saat mereka beraksi. "Barang bukti lainnya berbagai suku cadang, dan alat yang digunakan tersangka saat beraksi," katanya.

No comments:

Post a Comment