Friday 7 June 2013

Tempat wisata di cimahi banyak d kunjungi pengunjung

Sejumlah tempat wisata di Kota Cimahi diserbu wisatawan dari berbagai daerah pada Kamis (6/6). Tidak hanya keluarga, rombongan sekolah juga datang untuk mengisi masa liburan mereka.

Berdasarkan pantauan "GM" di kawasan Alam Wisata Cimahi (AWC), Jln. Kolonel Masturi, ratusan pengunjung menikmati berbagai arena permainan. Pada musim liburan kali ini, pengunjung dimanjakan dengan beberapa arena permainan seperti menangkap ikan di kolam lumpur sampai mencari telur bebek.

Seorang staf marketing AWC, Siti Nurhasanah mengatakan, beberapa arena permainan dirancang untuk menghadirkan sarana belajar sambil bermain. "Dengan adanya permainan seperti menangkap ikan di kolam dan mencari telur bebek, pastinya dapat menghilangkan kejenuhan dan menambah wawasan. Karena kegiatan seperti itu tidak didapat pada kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pada musim liburan kali ini, tingkat kunjungan mencapai 1.000 orang setiap harinya. "Untung paket sekolah, biasanya sudah dipesan seminggu sebelumnya," tambah Siti.

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, AWC tidak menarik pembayaran tiket alias gratis. "Masuknya gratis. Hanya untuk masuk permainan, bayar di masing-masing venue," katanya.

Berbagai wahana permainan lain di AWC adalah jembatan gantung, kandang rusa, bebek, kambing, kelinci, flying fox, berkebun, dan ATV riders. Harga tiketnya mulai Rp 10.000-Rp 15.000.

Seorang pengunjung, Aldi (7) dari Kota Depok, mengaku senang menghabiskan liburan di AWC. "Aku senangnya naik kuda. Tapi cuma sebentar," katanya.

Pengunjung lainnya, Naura (6) mengaku puas melalui banyak permainan. "Ujiannya sudah beres. Makanya Papah ajak main ke sini. Senang banget banyak permainannya," kata siswi salah satu sekolah Islam terpadu ini.

Kolam renang

Selain AWC, beberapa tempat wisata yang laris manis yaitu Kolam Renang Ciawitali dan Panorama. Berbeda dengan AWC yang banyak diserbu pengunjung luar kota, Kolam Renang Ciawitali dan Panorama masih menjadi primadona wisatawan lokal sekitar Cimahi.

Banyaknya pengunjung juga memancing para pedagang musiman di sekitar lokasi mulai dari kue moci, pelampung, sampai aksesori.

No comments:

Post a Comment