Thursday 13 June 2013

Kecelakaan di padalarang tewaskan 2 orang

PADALARANG (GM) - Dua orang tewas dalam kecelakaan di dua lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (13/6). Nyawa pertama terenggut dalam kecelakaan yang terjadi di ruas jalan Tol Cipularang, tepatnya di Km 110, Kecamatan Cikalongwetan, sekitar pukul 12.00 WIB. Sebuah mobil travel City Trans terbalik di jalur 2 arah Jakarta menuju Bandung. Satu nyawa lainnya melayang di Jalan Raya Padalarang, Kampung Andir, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, ketika seorang pengendara sepeda motor tergilas truk sekitar pukul 13.20 WIB.

Di jalan Tol Cipularang, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Sebuah mobil travel bernomor polisi D 7833 AK yang tengah melaju kencang, menabrak pembatas jalan sebelah kiri, sebelum terbang dan terguling di tengah jalan dengan posisi roda kiri berada di atas.

Traffic Services Manager Jasa Marga Tol Purbaleunyi, Andrie Koestiawan menuturkan, seorang penumpang mobil City Trans tewas dan enam penumpang lainnya mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia bernama Yosep Permana Arifin (36), warga Blok 1 RT 03/RW 07 Kompleks Bina Marga, Kota Bandung.

Yosep mengalami luka cukup parah pada bagian kepala karena sempat tergencet badan mobil. "Korban meninggal setelah sampai di rumah sakit," katanya. Enam penumpang lain dan sopir City Trans bernama Agus Hermawan (31), warga Gg. Gagak Dalam 2, Kota Bandung, hanya mengalami luka-luka. 

Kanit Laka Polres Cimahi, Ipda Asep Ratman menduga, kecelakaan terjadi karena sopir mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Kondisi jalan yang licin setelah diguyur hujan deras, membuat kendaraan oleng dan kemudian nyelonong ke pembatas jalan sebelum akhirnya terguling. "Dugaan sementara ban mobilnya selip sehingga langsung oleng dan terguling. Sopir tidak mengantuk," katanya.

Asep menuturkan, mobil travel sempat tertabrak truk yang datang dari belakang. Karena jarak tronton sudah terlalu dekat dengan mobil travel yang terguling, tronton itu sempat pula menghantam mobil yang sudah terguling.

Untuk memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut, pihaknya telah mengamankan pengemudi mobil travel untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Sementara itu, di Jalan Raya Padalarang, tepatnya di Kampung Andir RT 01/RW 04 Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, seorang pelajar bernama M. Rizal, warga Kampung Peuntas RT 02/RW 03 Desa Tagogapu, Kecamatan Padalarang, tewas di tempat setelah tergilas truk tronton.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Irwansyah menuturkan, Rizal dibonceng temannya, Weli Muhamad Fauzi dengan motor Supra Fit nopol D 5617 UAW. Saat itu keduanya melaju dari Cipatat menuju Padalarang dengan kecepatan tinggi.

"Diduga, saat akan menyusul, ada kendaraan lain di depannya. Saat akan kembali ke jalurnya, menabrak bagian belakang mobil," katanya.

No comments:

Post a Comment