Thursday 14 April 2016

Hujan lebat 14 pohon tumbang di Bandung

Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung mencatat ada sebanyak 25 lokasi gangguan pohon saat hujan lebat dan angin kencang mengguyur Kota Bandung, Kamis (14/4/2016) siang. Dari 25 lokasi, tercatat ada 14 pohon yang tumbang.

"Jumlah lokasi gangguan yang diakibatkan oleh pohon ada 25 lokasi. Pohon-pohon di lokasi itu ada yang tumbang dan ada yang patah dahan," tutur Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung, Arief Prasetya, Kamis (14/4/2016) malam.

Ditambahkan Arief, dari 25 lokasi gangguan pohon itu, tercatat ada 14 pohon yang tumbang. Ada yang sampai tercabut akarnya, ada juga yang patah batang bagian bawahnya.

Dari lokasi-lokasi tersebut, Arief menyatakan yang terparah berada di halaman kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandung, di Jln. Aceh. Pohon jenis asem kranji tumbang dan menimpa kendaraan yang terparkir di halaman kantor.

"Pohon asem kranji tumbang menimpa empat mobil," tuturnya.

Selain itu, ada juga pohon lain yang menimpa mobil di Jln. Ir. H. Djuanda. Bahkan di kawasan Dago Pojok, pohon tumbang menimpa warga dan mengakibatkan meninggal dunia.

Lebih lanjut Arief menuturkan, setelah mendapatkan informasi adanya pohon tumbang, pihaknya langsung menurunkan tim untuk mengevakuasi pohon. Untuk penyebab pohon itu tumbang, Arief menyebut akibat hujan deras dan angin yang kencang.

No comments:

Post a Comment