Thursday 14 April 2016

Bulan Agustus pasar atas Cimahi kembali di bangun

Rencana pembangunan kembali Pasar Atas Kota Cimahi pasca kebakaran dua tahun silam akan dilakukan pada bulan Agustus 2016 mendatang. Saat ini prosesnya masih dalam tahap perencanaan yang dilakukan oleh perusahaan pemenang lelang.

Seperti diketahui pembangunan kembali Pasar Atas tersebut akan menggunakan dana pinjaman dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp 135 miliar.

"Kita sudah selesai lelang perencanaan. Mereka diberi waktu dua bulan dari sekarang untuk perencaannya. Setelah itu kita akan kembali melakukan lelang pekerjaan fisik. Sehingga bulan agustus akan mulai pembangunanya," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perimdustrian dan Perdagangan Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan dan Pertamanan (Diskopindagtan) Fitriandy Kurniawan saat ditemui di ruang kerjanya Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusuma, Kamis  (14/4/2016).

Menurut Andy sapaan akrab Fitriandy, konsep pembangunan Pasar Atas ini adalah pasar tradisional dengan fasilitas modern karena akan dilengkapi dengan eskalator dan lift.

"Bangunanya 4 lantai, yakni basment untuk parkir, ground digunakan untuk terminal, lantai satu untuk tempat jualan para pedagang, lantai dua digunakan unyuk foodcourt," terang Andy.

No comments:

Post a Comment