Sunday 20 April 2014

Jokowi belum masuk dalam 10 Pemimpin Terhebat Di Dunia versi majalah FORTUNE

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menempati urutan ke-37 dari 50 pemimpin hebat dunia versi majalah Fortune edisi 7 April 2014.



Menurut majalah tersebut, Jokowi dinilai 'hebat' karena kiprahnya saat memimpin kota Solo dan Provinsi DKI Jakarta.

Di kedua wilayah tersebut dia banyak melakukan perubahan tata ruang serta pemberantasan korupsi sehingga popularitasnya sebagai calon presiden RI selalu menduduki nomor teratas.

Mendengar alasan tersebut Jokowi malah bersikap merendah karena penghargaan seperti itu menjadi sebuah ujian bagi dirinya dan pendorong untuk lebih bagus dalam memimpin. Kendati demikian, Jokowi mengaku biasa saja ketika publik dalam negeri dan luar negeri banyak memujinya.

"Ya biasa. Penghargaan seperti itu bisa menjadi ujian dan pendorong, dan itu berat," katanya.

Majalah Fortune mengeluarkan daftar 50 pemimpin paling hebat di dunia. Jokowi yang juga telah resmi menjadi calon presiden dari PDIP dalam Pemilu 2014, jadi pemimpin terhebat ke-37 di dunia.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama justru gagal masuk dalam list tersebut. Majalah Fortune menilai Obama kalah bersaing dengan para tokoh lainnya.

"Presiden Obama tidak dikeluarkan dari list pemimpin terhebat. Tapi dia gagal masuk kriteria Fortune tahun ini jika dibandingkan dengan para pemimpin dari berbagai negara yang menunjukkan sejarah panjang kepemimpinan," demikian pernyataan majalah Fortune.

10 pemimpin terhebat di dunia menurut Majalah Fortune:

1. Paus Fransiskus
2. Kanselir Jerman Angela Merkel
3. CEO Ford Motor Co. Alan Mulally
4. CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett
5. Mantan Presiden AS Bill Clinton
6. Tokoh demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi
7. Komandan tentara AS di Afganitsan Jenderal Joe Dunford
8. Penyanyi grup band U2 Bono
9. Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama
10. CEO Amazon.com Jeff Bezos.

No comments:

Post a Comment