Sunday 30 June 2013

Mengantri Untuk Berobat Gratis

Sekitar 300 warga Kota Bandung tampak antusias mengikuti acara pengobatan gratis yang digelar Keluarga Besar Buah Batu Corps Kota Bandung di area car free day,Jln. Buahbatu, Minggu (30/6). Mereka dengan tertib antre untuk memeriksakan kesehatan, setelah sebelumnya mengikuti senam bersama ribuan warga lainnya.

Antusiasme warga untuk berobat itu secara tidak langsung juga didorong kondisi melambungnya harga-harga kebutuhan hidup akibat naiknya harga BBM. "Saya senang sekali sekarang masih ada acara pengobatan gratis. Ini terasa membantu saat semua harga kebutuhan hidup yang serba naik," ujar Rohmah (56), salah seorang warga yang mengikuti pengobatan gratis.

Keluarga Besar BBC Kota Bandung melalui Irvan Barki Irawan mengatakan, rangkaian bakti sosial tersebut selama ini rutin dilakukan oleh BBC Kota Bandung. Untuk sekarang ini, pihaknya menggelar pengobatan gratis, senam sehat, dan hiburan musik.

"Kami bersyukur setiap kali melakukan bakti sosial, antusiasme warga sangat tinggi. Kami sudah melakukan ini sejak tahun 2010. Mulai dari pengobatan gratis, penanaman dan pemberian bibit pohon serta sumbangan lainnya. Untuk sekarang ini yang ikut senam mencapai seribu orang dan yang mengikuti pengobatan gratis mencapai 300 orang," terang Irvan saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan.

Irvan menyatakan, kegiatan baksos tersebut sebenarnya tidak berkaitan dengan kondisi kenaikan harga BBM. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin BBC.

"Tapi kalau orang menilai ada kaitannya, yang pasti kalau BBM itu naik, BBC mah tetap gratis. Dan yang pasti kami juga bersyukur kalau kegiatan ini sangat dirasakan manfatnya oleh masyarakat," tandasnya.

No comments:

Post a Comment