Friday 8 May 2015

modus prostitusi ONLINE VIA BBM di BANDUNG

Prostitusi Online via BBM (Foto: Tri Ispranoto/Okezone)

Polrestabes Bandung, Rabu (29/4/2015) dini hari tadi, membongkar kasus prostitusi online yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran. Lalu bagaimana para pelaku memanfaatkan hal tersebut untuk menyalurkan birahi para pria hidung belang?
Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Ngajib, menjelaskan, para ter‎sangka memanfaatkan media sosial BBM [blackberry messenger] untuk 'mempromosikan' para pekerja seks komersial (PSK) yang akan menjadi sarana birahi pelanggannya.
"Modusnya, tersangka ini membuat grup BBM untuk memperlihatkan foto-foto wanita. Setelah itu para pria yang berminat langsung menghubungi tersangka," terangnya saat menggelar ekspos di Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, Rabu (29/4/2015)‎.
Nantinya jika pria atau konsumen tersebut berminat dengan salah satu wanita maka tersangka, akan mengatur janji agar keduanya bisa bercinta sesaat. Namun sebelum bertemu dengan wanita pesanannya, konsumen harus memperlihatkan bukti telah mem-booking kamar hotel.
Di tempat yang sama, salah seorang tersangka Indracakra, menambahkan, untuk memudahkan komunikasi dia membuat dua grup BBM. Satu grup untuk para konsumen, sedangkan satu grup lainnya beranggotakan para wanita yang akan menjadi calon mangsa konsumen.
"Kalau sudah cocok, konsumen harus memperlihatkan dulu bukti booking hotel. Setelah itu nanti ceweknya bisa datang sendiri, atau diantar. Untuk pembayaran, dibayar pas di kamar sebelum 'main'," katanya.
Dalam kasus ini, pihak kepolisian telah meringkus tiga orang tersangka pada dua kasus prostitusi online berbeda, namun masih satu modus yang sama.
Ketiga tersangka diringkus di Hotel‎ Golden Flower dalam kurun waktu 3,5 jam, yakni Selasa 28 April pukul 21.00 WIB dan Rabu 29 April dini hari sekira pukul 00.30 WIB.
Selain meringkus tiga tersangka, polisi juga mengamankan dua orang PSK yang diduga akan melayani pria hidung belang di hotel yang sama dan barang bukti lain berupa beberapa unit HP, motor, mobil, bukti transfer, dan boncheck in hotel.
Kini untuk kepentingan penyelidikan ketiga tersangka telah ditahan. Sedangkan kedua PSK tersebut masih dimintai keterangannya sebagai saksi.

sumber dari news

No comments:

Post a Comment