Thursday 1 August 2013

SATU ORANG TEWAS AKIBAT MOBIL AVANZA MENABRAK PEMBATAS JALAN TOL

Kecelakaan maut terjadi di jalan Tol Purbaleunyi, Rabu (31/7) sekitar pukul 05.30 WIB. Mobil Avanza bernopol D 1780 NE menabrak pembatas jalan tol. Insiden itu menyebabkan seorang penumpang tewas dan enam lainnya terluka.Berdasarkan informasi yang dihimpun "GM", kecelakaan itu terjadi di Km 129.800 jalur B di wilayah Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung. Mobil Avanza menabrak pembatas jalan tol ketika hendak menghindari sebuah truk yang berada di depannya hingga menyeberang ke jalur A.

Akibat kejadian itu, seorang penumpang bernama Noval (28), warga Cibeber, Kelurahan Leuwigajah, Kota Cimahi meninggal dunia. Sedangkan pengemudinya, Amsal Walnovembry (23), warga Gg. Rd. Ganda Bandung, dan lima penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Lima penumpang Avanza lainnya adalah Candra (20), warga Cilame, Kabupaten Bandung Barat; Josua (21), warga Cisangkat Bandung; Jon (22), warga Cigugur Tengah Kota Cimahi; Alexandro (19), warga Kompleks Puri Fajar Blok A2 No. 2, Cibeber Cimahi; dan Neidi (19), warga Pondok Cipta Mas, Leuwigajah.

Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan melalui Kanit Laka, Iptu Asep Ratman, mengatakan, kemungkinan besar mobil Avanza melaju dalam kecepatan tinggi. "Saat di TKP (tempat kejadian perkara), sopir berusaha menghindari truk di depannya, sehinggamenabrak pembatas tol dan masuk ke jalur A," jelas Asep.

Korban selamat dilarikan ke Rumah Sakit Imanuel Bandung. Sedangkan korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS). Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 20 juta.

Asep mengatakan, sejauh ini Polres Cimahi melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait penyebab kecelakaan yang menewaskan seorang penumpang tersebut.

No comments:

Post a Comment