Saturday 3 August 2013

RATUSAN MOBIL TAK LAYAK JALAN

Ratusan kendaraan, khususnya mobil preman yang biasa lalu lalang antara Padalarang dan Ciburuy, banyak yang tidak layak jalan. Selain umur kendaraan yang sudah lawas, perawatan mesin juga terkadang diabaikan.

"Lebih dari 100 unit mobil preman di KBB yang sering beroperasi melintasi Padalarang dan Ciburuy kondisi cukup memprihatinkan. Usia kendaraan sudah cukup tua, yakni keluaraan tahun 1982 dan terkadang hanya asal jalan. Jadi untuk disewa dalam rute yang cukup jauh riskan. Mobil itu hanya layak di dalam kota saja," ujar Ketua DPC Organda KBB, Asep Dedi Setiawan di Batujajar, Jumat (2/8).

Selain mobil preman, ia mengungkapkan, angkutan umum macam elf dan bus di KBB, sedikitnya 30 persen tidak layak jalan ke tempat-tempat jauh. "Banyak angkutan yang tidak layak pakai terutama masalah ban. Kita pernah menyampaikan masalaha tersebutke pada DPD Organda Jabar untuk melakukan peremajaan," ujar Asep.

Bila kendaraan itu dipaksakan untuk jarak jauh, Asep mengkhawatirkan potensi kecelakaan. Meskipun demikian, Asep memastikan, seluruh angkutan umum di KBB yang jumlahnya mencapai 8.675 unit sudah siap melayani aktivitas Lebaran masyarakat.

No comments:

Post a Comment