Friday 19 July 2013

SEBUAH GERANAT NANAS DI TEMUKAN DI BAK SAMPAH


Sebuah granat nanas yang diduga masih aktif, ditemukan dalam bak sampah di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPPS) Pasar Sederhana, Jln. Sederhana, Kamis (18/7). Granat berwarna hijau itu ditemukan petugas pengambil sampah, Suwanto (25).

Kanit Reskrim Polsekta Sukajadi, Iptu Tri Wahyudhi menuturkan, granat berbentuk bulat itu ditemukan sekitar pukul 10.15 WIB. Saksi menemukannya saat hendak membereskan tumpukan sampah di Pasar Sederhana.

Disebutkan Tri, berdasarkan keterangan saksi, granat itu diduga berasal dari roda sampah milik Koko Zakaria (72) yang memang bertugas sebagai pengambil sampah di Jln. Jurang, Kel. Pasteur, Kec. Sukajadi.

"Kita belum bisa memastikan apakah masih aktif atau tidak. Menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut dari tim Gegana Sat Brimob Polda Jabar," tutur Tri kepada wartawan, Kamis (18/7).

Sementara itu, kabar penemuan granat langsung direspons Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Sutarno. Ia pun mendatangi lokasi penemuan.

"Dilihat secara kasat mata, pemicu serta pengamannya masih ada. Mungkin saja masih aktif," katanya.

Namun untuk memastikan aktif tidaknya, Sutarno mengatakan perlu ada penyelidikan dengan melibatkan Jihandak Satbrimob Polda Jabar. Petugas dari tim Jihandak yang datang ke lokasi pun segera mengamankan granat tersebut.

"Saya sudah meminta anggota dan Kapolsekta Sukajadi untuk melakukan langkah-langkah. Kepastian aktif tidaknya, akan dicek Jihandak," tandasnya.

No comments:

Post a Comment