Wednesday 18 September 2013

Pelaku Curanmor Di Hakimi Masa

Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan modus pecah kaca mengalami hari yang buruk. Ketika melakukan aksinya di Jln. Leuwgajah No. 97, Kampung Cimuncang, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Rabu (18/9), sekitar pukul 13.00 WIB, dengan target mobil Daihatsu Xenia nopol D 1654 QE berwarna putih, ia tertangkap tangan dan tentu saja langsung dihakimi massa.

Akibat dihakimi massa, pelaku babak belur. Sekujur tubuhnya terluka. Bagian kepala mengalami luka memar dan mengeluarkan banyak darah. Tidak hanya itu, massa yang marah langsung membuangnya ke dalam parit kering. 

Beruntung, aparat Polres Cimahi segera tiba di tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat untuk mendapatkan perawatan.

Berdasarkan pengamatan yang sejauh ini belum mendapatkan identitas pelaku curanmor yang babak belur dihajar massa itu, petugas kepolisian terlihat memborgol dan memperketat penjagaan di RSUD Cibabat untuk mengantisipasi kemungkinan melarikan diri.

Ketika pelaku beraksi, pemilik kendaraan, Nana Sumarna (37), sebenarnya sudah berada di mobil tersebut. Namun, karena ada yang tertinggal di dalam rumah, ia turun dan memarkir mobilnya di pinggir jalan. "Mobil saya hanya ditinggal ke dalam rumah sekitar 5 menit untuk mengambil barang yang ketinggalan. Pas saya kembali ke mobil, saya sangat kaget karena ada orang di dalam mobil," katanya. 

Dikatakannya, pelaku sudah menenteng tas. Ia pun spontan berteriak maling. Mendengar teriakan maling, lanjutnya, pelaku langsung lari dan meninggalkan tas. "Saya sempat menangkap pelaku. Tapi ada temannya yang menendang saya. Lalu datang banyak warga. Teman-teman pelaku melarikan diri, sedangkan pelaku yang masuk mobil gagal melarikan diri dan dipukuli warga hingga babak belur," tuturnya

Para pelaku yang gagal tertangkap warga kabur ke arah Cimindi. Saat ini, Satuan Reskrim Polres Cimahi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga berjumlah tiga orang. 

Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan melalui Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Suparma, mengatakan, sebelum insiden terjadi, petugas sempat mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya orang yang dicurigai hilir mudik di sekitar lokasi.

"Sekarang, kami masih mengembangkan kasus ini dan terus melakukan pengejaran para pelaku lainnya," jelas Suparma.

No comments:

Post a Comment