Monday 23 September 2013

HUT BANDUNG Ke-203 Mengembalikan Bandung Kota Kembang

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-203 Kota Bandung dipastikan akan dilaksanakan secara sederhana. Tidak ada acara megah seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kita akan melaksanakan HUT ke-203 Kota Bandung dengan sederhana. Yang pasti akan ada upacara dan pembagian bunga kepada warga Kota Bandung," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kepada wartawan, Senin (23/9).

Menurut Emil --sapaan Ridwan Kamil-- perayaan sederhana ini dipilih karena masih banyak keprihatinan yang terjadi di Kota Bandung. Selain itu, karena ia baru menjabat wali kota periode 2013-2018. "Kita memilih perayaan HUT ke-203 Kota Bandung secara sederhana," ungkapnya.

Jika biasanya dilaksanakan pawai kendaraan hias, pada tahun ini konsepnya akan diubah. Dalam hal ini, semua PNS di Kota Bandung akan membagi-bagikan bunga kepada warga dengan turun ke jalan. 

"Kita akan membagikannya Sabtu (28/9, red) malam. Semua PNS yang membagi-bagikan bunga ini akan memakai baju bertuliskan 'I Love Bandung'. Kita ingin memberikan cinta kepada semua warga Kota Bandung. Konsep pawai kendaraan hias, saya tidak terlalu menyukainya. Makanya, kita ingin ada konsep yang baru dan berhubungan lansung dengan warga Kota Bandung," katanya.

Menurut Emil, para pejabat di lingkungan SKPD akan membagi-bagikan bunga di jalan-jalan protokol, sedangkan pejabat kewilayahan, akan membagi-bagikan bunga di daerahnya maisng-masing.

"Konsepnya adalah 'Hari Bunga'. Ini merupakan bentuk kepedulian kepada para tukang bunga. Selain itu untuk mengembalikan Kota Bandung sebagai kota bunga," jelasnya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, dalam memperingati HUT Kota Bandung, pihaknya juga akan melakukan ziarah ke makam para pendiri Kota Bandung di daerah Dayeuhkolot, Dalem Kaum, dan Garut.

"Selain kegiatan tersebut, saya juga akan melakukan ziarah ke makam para pendiri Kota Bandung," tegasnya.

Selain kegiatan tersebut ia pun meminta aparat kewilayahan turun ke jalan melakukan kerja bakti. "Kami sudah menyediakan 75 unit sepeda motor sampah ke setiap kecamatan. Manfaatkan sarana itu," pintanya.

No comments:

Post a Comment