Tuesday 3 September 2013

1904 Orang Mengikuti Tes CPNS

Sebanyak 1.904 tenaga kerja kontrak kategori 2 (TKK-K2) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bakal mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013, 3 November mendatang. Sedangkan untuk jalur umum, tahun ini tidak dilaksanakan di KBB.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KBB, Wawan Herawan di Ngamprah, Selasa (3/9). Dikatakannya, TKK-K2 yang memenuhi syarat mengikuti seleksi CPNS adalah yang sudah bekerja sebelum tahun 2005.

"Jumlah tersebut merupakan hasil verifikasi yang ketat dan angkanya sudah final, tidak ada perubahan lagi. Mereka sudah bekerja sejak KBB masih menginduk ke Kabupaten Bandung," jelasnya.

Wawan menjelaskan, dari jumlah 1904 orang tersebut, sebagian besar merupakan TKK di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Ia mengatakan, jumlahnya mencapai 1.600 orang. Sedangkan sisanya berasal dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah seperti Dinas Kesehatan dan Sekretariat Daerah (Setda). 

"Soal kuotanya yang akan diterima, saya juga enggak tahu. Itu kewenangan Kemenpan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara," tegasnya.

Soal jalur umum, Wawan merasa perlu menegaskan tidak seleksi karena sebelumnya banyak warga yang mempertanyakannya. Wawan mengatakan, Pemkab Bandung Barat sebelumnya belum pernah mengumumkan penerimaan CPNS dari jalur umum. Ia menduga, warga mendapat informasi tidak utuh dari media.

"Kita memang sempat mengajukan karena memang kekurangan PNS. Tapi karena alasan tertentu kita tidak mendapatkan kuota penerimaan CPNS jalur umum," ujarnya.

No comments:

Post a Comment