Sunday 29 September 2013

Benteng Ambruk Seorang Tukang Gorengan Tertimpa

Seorang pedagang gorengan, Tita (52), mengalami luka setelah tubuhnya tertimpa benteng di Jln. Astanaanyar, Gang Tresna No. 106 RT 01/RW 08, Kel. Cibadak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Minggu (29/9).Tita langsung dilarikan ke RS Immanuel karena mengalami luka pada kepala, kaki kanan, dan pundak.

Menurut seorang saksi mata, Yaya (71), benteng sepanjang 5 meter dan tinggi 2 meter itu rubuh sekitar pukul 07.30 WIB. Tita yang saat itu tengah berjalan membawa dagangan tertimpa tembok.

"Saat itu Tita baru keluar dari rumah untuk bawa gorengan. Tiba-tiba benteng runtuh dan sempat menimbunnya," ungkap Yaya yang juga kakak kandung Tita di lokasi kejadian.

Menurutnya, tembok yang runtuh ini merupakan dinding pembatas bangunan yang pernah terbakar. Diduga tembok ini tidak kuat menahan beban dan kemudian ambruk. "Benteng ini konstruksi lama. Jadi sepertinya tidak kuat," katanya.

Saksi lainnya yang juga petugas keamanan setempat, Jujun (42) menjelaskan, saat kejadian Tita sedang menuju Jalan Astanaanyar untuk mengantarkan pesanan.

"Saat itu tiba-tiba ada suara keras kaya yang jatuh pas dilihat tembok jatuh dan kena Ibu Tita," katanya.

Sementara itu, Kapolsekta Astanaanyar, Kompol Sutorih mengatakan, korban mengalami luka di tempurung kepala dan kaki kanan. "Korban sedang berjalan di samping bangunan lalu tertimpa," ujarnya.

Menurut Sutorih, tembok tersebut merupakan bangunan lama. Sedangkan pembangunan gedung yang sebelumnya terbakar sendiri untuk ruko. Polisi langsung memasang garis polisi agar warga tidak mendekati lokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

No comments:

Post a Comment