Sunday 25 August 2013

Polisi Amankan 2 Dus Indomi Berisi Peluru

Personel gabungan dari Polda Metro dan Polda Jabar melakukan penggeledahan di rumah kontrakan Gang Saleh 312/66, RT 01 RW 06, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung. Rumah kontrakan itu disewa Aris Widagdo (45), tersangka pemilik ratusan amunisi dan senjata api di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Ketua RT setempat Tri prasetyo (51) membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Tim yang berjumlah sekitar lima orang itu sebelum masuk meminta izin untuk melakukan penggeledahan. Meski begitu dirinya tidak diizinkan untuk masuk melihat langsung.

"Ada dua orang dari petugas Polda Metro memberi tahu untuk menggeledah di rumah aris, kira-kira abis maghrib waktunya, tapi sebentar paling cuma lima menit," katanya saat ditemui di kediamannya, Sabtu (25/8).

Usai menggeledah, dia melihat ada sekitar tiga dus diboyong dan langsung di masukan ke dalam mobil. "Saya tahu pas keluar polisi membawa tiga buah dus, seperti dus mie," paparnya. Dia menambahkan ketiga dus berisi penuh amunisi senjata api yang diduga berjumlah ribuan pelor. "Isinya seperti peluru, banyak banget mencapai ribuan," ungkapnya.

Aris sendiri kata dia mengontrak di rumah tersebut sejak Juli 2013 lalu. Di sana ia tinggal bersama anak dan isteri. Aris di mata warga setempat merupakan orang tertutup. Aris kepada dirinya mengaku bekerja di Jakarta disalah satu perusahaan swasta. "Tapi dimana-dimananya saya tidak tahu," ujarnya.

Dia mengaku kaget ada salah satu penduduknya mempunyai senjata dan peluru. "Kaget lah, orang baru tapi ada kejadian kaya gini," paparnya.

No comments:

Post a Comment